hotel baru

5 Hotel Baru Indonesia di Destinasi yang Sedang Hits

Untuk pengalaman liburan yang seru dan asyik, tentunya akan lebih maksimal kalau dilengkapi dengan hotel-hotel keren bukan? Nah, karena alasan itulah para pendiri hotel mulai membangun hotel-hotel baru yang memudahkan serta memaksimalkan pengalaman berlibur.

Khususnya di destinasi lokal yang lagi hits, bisa dipastikan bahwa banyak hotel baru yang sudah mulai merajalela. Berikut ini 5 hotel baru di tempat yang lagi hits se-Indonesia!

1. Harris Hotel & Conventions di Malang

hotel baru

Sumber: Booking.com

Meskipun termasuk hotel baru di Malang, Harris Hotel ramai dipadati oleh pengunjung yang ingin relaksasi dari suasana perkotaan. Dikelilingi dengan pepohonan nan rindang, Harris Hotel merupakan destinasi yang cocok sebagai tempat untukmenghabiskan akhir pekan.

Terletak di dekat jalan utama Malang – Surabaya, hotel baru yang satu ini cukup mudah diakses dari stasiun bus dan bandara. Selain cocok sebagai tempat tinggal di akhir pekan, Harris Hotel juga cocok digunakan sebagai tempat seminar ataupun meeting.

2. The Lombok Lodge di Lombok

hotel baru

Sumber: The Lombok Lodge

Dibangun tahun 2010, hotel baru yang terletak di Nusa Tenggara Barat (NTT) ini menawarkan kamar dengan view pantai dan lautan lepas. Kamu bisa melihat sunrise maupun sunset langsung dari kamarmu.

Tidak hanya itu, kesan luxury, stylist, dan modern minimalism yang didesain oleh award-winning Vittorio Simoni menawarkan fasilitas untuk aktivitas air seperti cruise untuk melihat matahari terbit dan terbenam,kayaking, snorkeling, dan padi diving.

Selain itu, hotel ini juga menawarkan berbagai fasilitas untuk menunjang pengalaman liburan kamu dengan menyediakan kids spa, yoga, kelas memasak, dan juga photoshoot.

3. GH Universal di Bandung

hotel baru

Sumber: GH Universal

Hotel yang baru berumur enam tahun ini mempunyai ciri khas yang berbeda dengan hotel pada umumnya. Dengan nuansa dari era Renaisans pada desain hotel dan interiornya, GH Universal sering digunakan sebagai lokasi pemotretan pre wedding hingga lokasi syuting.

Terletak 30 menit dari bandara Bandung, hotel bintang lima ini menawarkan paket romantic dinner lengkap dengan meja yang tertata cantik, pelayan pribadi, dan iringan langsung musik akustik. Selain itu, hotel baru yang satu ini mempunyai chapel yang bernama Chapel of the Angels yang seringkali dijadikan sebagai tempat pemberkatan untuk pernikahan.

Sedangkan untuk resepsi pernikahan, GH Universal ini menawarkan beberapa ballroom dengan ukuran yang berbeda. Namun, bagi calon pengantin yang mempunyai konsep pernikahan yang lebih modern, bisa memilih area pinggir kolam renang yang bernama Courtyard of the Royale atau rooftop yang terletak di lantai lima hotel ini.

4. Le Pirate Beach Club di Flores

hotel baru

Sumber: Le Pirate

Dibuka pada tahun 2016, Le Pirate Bajo hanya terletak sepuluh menit dari bandara Flores. Dengan kombinasi warna putih, tosca, dan biru hotel baru yang satu ini hanya menawarkan 14 kamar, loh.

Disamping itu, hotel mungil yang terletak di pantai barat Flores ini memiliki restoran, bar, rooftop sky bar, live music, dan outdoor cinema. Hotel ini cocok sekali buat kamu yang memiliki jiwa muda dan bebas.

5. Papua Paradise Eco Resort di Raja Ampat

hotel baru

Sumber: Papua Paradise Eco Resort

Hotel baru yang dibangun tahun 2008 ini menawarkan pengalaman tinggal yang santai, sederhana, namun menarik. Hotel yang satu ini sedikit berbeda dengan yang lain karena menawarkan bungalow sebagai pengganti kamar pada hotel pada umumnya.

Dengan pemandangan laut lepas dan terumbu karang yang masih terjaga, hotel ini menawarkan pelatihan diving untuk kamu-kamu yang ingin merasakan pengalaman bawah laut yang mengesankan.

Disamping itu, Papua Paradise memiliki restoran yang menawarkan menu prasmanan mulai dari makanan khas Indonesia hingga benua Eropa dimana semua bahan yang dipakai merupakan sayuran segar yang dibeli dari desa dan pelabuhan lokal terdekat.


Nah, ternyata banyak hotel baru yang dibangun di tempat-tempat hits Indonesia yang tentunya bisa memaksimalkan pengalaman liburan kamu.

Selain itu, beberapa list hotel baru yang telah disebutkan diatas membuktikan semakin meningkatnya tingkat kepopuleran tempat wisata di Indonesia.

Dengan prospek tourism Indonesia yang menjanjikan ini, kamu bisa mulai membekali diri dengan belajar hospitality and tourism di Prasetiya Mulya. Selain itu, kamu juga bisa kunjungi situs resmi harian universitas Prasmul untuk melihat cerita-cerita dari Prasmulyans.

Sumber gambar utama: Pexels

Have your say