pesiar Indonesia

Ingin Liburan Mewah Dalam Negeri? Ini 5 Pesiar yang Berlayar di Indonesia!

Kamu suka traveling? Kalau ya, kamu bisa mencoba berwisata dengan kapal pesiar. Walaupun bukan tergolong wisata baru, namun masih banyak orang Indonesia yang tidak kepikiran untuk mencoba wisata satu ini.

Tidak usah jauh-jauh ke luar negeri, ternyata kamu bisa melakukan wisata kapal pesiar di Indonesia, loh! Berikut ini 5 kapal pesiar yang berlayar di lautan Indonesia!

1. Alila Purnama

pesiar Indonesia

Sumber: Alila Moments

Disebut-sebut sebagai kapal pesiar termewah se-Asia, Alila Purnama berlayar di Pulau Komodo, Ambon, dan Raja Ampat.

Tidak tanggung-tanggung, kapal sepanjang 36 meter ini bisa di-charter penuh untuk sepuluh orang dengan kisaran harga 166 juta hingga 200 juta rupiah per malam. Harga tersebut sudah mencakup makan, tiket masuk Taman Nasional, diving, dan segala fasilitas lainnya.

Dengan 16 kru kapal termasuk direktor kapal pesiar, terapis spa, hingga instruktor berlisensi Professional Association of Diving Instructors (PADI) akan melayani kamu selama durasi wisata pesiar.

2. Sarbeni Cruises

pesiar Indonesia

Sumber: Fidelity News

Kalau kamu warga Jakarta yang bosan dengan wisata itu-itu saja, kamu bisa mencoba wisata dengan Sarbeni Cruises. Dalam wisata ini, kamu bisa mengunjungi kawasan Kepulauan Seribu yang terletak tidak jauh dari Jakarta.

Dengan enam paket wisata pesiar ala Sarbeni, kamu bisa berwisata dengan pesiar, island hopping dan bermalam di pulau pribadi atau resort island sesuai dengan budget yang kamu punya.

Harga paling mahal dari paket Sarbeni Cruises adalah US$ 12.000 atau sekitar 160 juta rupiah untuk paket Sarbeni Cruises I. Dengan menggunakan kapal jenis Azimuth mewah yang berkapasitas 35 orang, kamu bisa merasakan pengalaman berpesiar ala selebriti dunia dengan format small party di atas kapal serta singgah di pulau pribadi di Kepulauan Seribu Selatan untuk BBQ ataupun water sport.

3. The Ombak Putih

pesiar Indonesia

Sumber: Seatrekbali

Dengan panjang 42 meter dan memuat 24 tamu dalam 12 kamar kabin, Ombak Putih menawarkan beberapa pilihan rute dengan durasi perjalanan dan harga yang berbeda-beda.

Dengan warna trade mark biru dan putih, kapal pesiar ini mempunyai 14 awak yang siap melayani wisatamu. Dilengkapi juga dengan berbagai fasilitas layaknya hotel, tidak heran kalau kamu harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Sekitar 99 juta rupiah untuk menikmati 12 hari perjalanan dari Ternate ke Kendari.

4. Salila

pesiar Indonesia

Sumber: Salila Indonesia

Merupakan kapal konversi, akhirnya kapal Salila ditransformasi menjadi pesiar yang menawarkan tiga rute menuju Pulau Komodo, Ambon, dan Raja Ampat.

Jika kamu men-charter pesiar bermuatan maksimal 20 orang ini, kamu bisa merencanakan itinerary sendiri mulai dari durasi perjalanan hingga aktivitas yang ingin kamu lakukan bersama keluarga atau kerabat.

Untuk siang hari, kamu bisa bermain berbagai olahraga air yang disediakan seperti banana boat dan kayak, sedangkan saat malam hari, kamu bisa mengadakan small party di atas kapal yang mempunyai fasilitas mini bar dan juga jacuzzi ini.

Dengan desain interior yang kontemporer, kamu akan menemukan area kabin yang berisi dua kamar master, empat kamar double, dan empat kamar twin. Seperti layaknya hotel, kamar pada dek bawah ini juga dilengkapi dengan AC, TV flat screen, dan juga DVD player, loh!

Dengan kisaran harga antara 121 juta hingga 226 juta rupiah per malam untuk full charter, kamu bisa menikmati keindahan yang disuguhkan oleh lautan Indonesia ya!

5. Bounty Cruises

pesiar Indonesia

Sumber: Bali Bounty Cruises

Kalau kapal yang disebutkan diatas memang didesain sebagai tempat menginap lengkap dengan kamar kabin dan lain-lain, beda halnya dengan Bounty Cruises ini. Pesiar yang satu ini lebih dikhususkan untuk yang ingin berwisata dengan pesiar dalam satu hari tanpa menginap.

Dengan harga 925 ribu rupiah saja, kamu bisa menikmati Pulau Nusa Lembongan di atas kapal pesiar Bounty Cruises ini, loh! Berbagai fasilitas seperti sarapan, makan siang, serta aktivitas air seperti banana boat dan snorkeling juga disediakan untuk meningkatkan pengalaman berlibur kamu!


Nah, ternyata wisata menggunakan kapal pesiar yang biasanya identik dengan luar negeri tidak selamanya benar ya. Kamu juga bisa menikmati indahnya nusantara dengan menaiki kapal pesiar Indonesia di atas!

Dengan meningkatnya tourism Indonesia, banyak investor yang melirik bidang wisata kapal pesiar ini. Oleh karena itu, bagi kamu yang bingung ingin masuk jurusan apa, hospitality and tourism di Prasetiya Mulya bisa menjadi jawabannya!

Selain itu, kamu juga bisa kunjungi situs resmi harian universitas Prasmul untuk melihat cerita-cerita dari Prasmulyans lainnya ya!

Sumber gambar utama: Pixabay

Have your say