Wisata akhir tahun featured

Wisata Akhir Tahun Serasa Keluar Negeri di 10 Tempat Wisata Lokal Ini

Sudah merencanakan wisata akhir tahun ini? Sebelum memutuskan untuk keluar negeri, lebih baik kamu simak dulu 10 tempat wisata lokal yang nggak kalah keren dari tempat wisata di negri orang. Mulai dari taman, pantai, hingga gunung, semua ada di Indonesia! Tidak perlu berpanjang-panjang, langsung aja simak tempat wisata akhir tahun di dalam negeri yang super keren ini, yuk!

1. Pantai Pink Pulau Lombok, Layaknya The Pink Sands Beach Harbour Island

http://blog.airyrooms.com/wp-content/uploads/2016/11/padang-savana-taman-nasional-baluran-situbondo.jpg

Sumber: Holiday Fun Trip

Bukan rahasia lagi bahwa Indonesia juga punya pantai pink! Sebenarnya, ada dua pantai pink di Indonesia. Pertama di Lombok, yaitu Pantai Tangsi, dan kedua di Pulau Komodo, yaitu Pantai Manggarai Barat. Keduanya sama-sama indah dan nggak kalah keren dari pantai pink yang ada di Harbour Island. Kalau ada yang dekat, kenapa harus pergi jauh?

2. Patung Yesus di Toraja yang serupa dengan di Brazil

Wisata akhir tahun 2

Sumber: Nita Sellya

Pasti kamu tahu, dong patung Yesus Sang Penebus di Rio de Janeiro yang sangat terkenal itu? Bahkan, patung kebanggaan orang Brazil itu pernah masuk ke dalam Tujuh Keajaiban Dunia! Patung Yesus Sang Penebus dianggap menjadi patung Yesus tertinggi di dunia karena berada di puncak bukit setinggi 710 meter di atas permukaan laut. Tapi, itu masih kalah dari patung Yesus di Tana Toraja yang berada di ketinggian 1100 meter di atas permukaan laut!

3. Candi Sukuh Karanganyar yang Mirip dengan Piramida Maya Chichén Itzá Meksiko

Wisata akhir tahun 3

Sumber: TipTrus

Lima tahun sebelum 2017, dunia dihebohkan dengan ramalan suku Inka yang mengatakan dunia akan berakhir pada tahun 2012. Diskusi mengenai hal itu jadi sangat ramai di belahan dunia mana pun! Piramida warisan dari suku Inka pun menjadi sangat terkenal. Turis dari berbagai negara ingin melihat sisa-sisa peradaban suku Inka. Tapi, Indonesia juga punya candi yang mirip dengan piramida mereka, lho. Candi Sukuh Karanganyar dikelilingi oleh tiga mitos yang menarik banyak wisatawan: tempat uji kesetiaan, keperawanan, dan keperjakaan. Bagaimana menurutmu?

4. Wayag, Raja Ampat yang Tidak Kalah Menawan dari Kayangan Lake, Coron

Wisata akhir tahun 4

Sumber: ngebolang

Crystal-clear water,” adalah salah satu alasan para turis datang ke Kayangan Lake di Filipina. Namun, Indonesia punya yang lebih keren lagi! Berada di kawasan Raja Ampat, Pulau Wayag menjadi salah satu destinasi wisata akhir tahun paling menarik. Nama Raja Ampat sendiri sudah terkenal menjadi surga dunia! Kamu bisa snorkeling, berenang, juga menikmati keindahan alam Indonesia dikelilingi oleh pantai, laut, dan bukit-bukit hijau.

5. Tidak Perlu Jauh-Jauh ke Maladewa, Kamu Bisa Kunjungi Pantai Ora di Maluku

Wisata akhir tahun 5

Sumber: Travelingyuk.com

Maladewa mendadak menjadi sangat terkenal sejak banyak tokoh-tokoh dunia plesir ke sana. Selain karena kemewahannya, Maladewa juga menawarkan tempat peristirahatan di tengah pulau kecil di Samudra Hindia. Sebelum jauh-jauh bersinggah ke sana, kamu bisa pergi ke Pantai Ora di Maluku. Kualitas air, udara, pasir pantai, dan pemandangan kerennya nggak kalah jauh dari Maladewa. Biayanya pun tidak setinggi ke Maladewa. Jadi, pilih wisata akhir tahun ke mana?

6. Taman Nasional Baluran Situbondo, bak Savana di Afrika

Wisata akhir tahun 6

Sumber: balurannationalpark.web.id

Indonesia bukan hanya kaya dengan laut dan gunungnya, namun padangnya yang luas. Padang luas dengan pemandangan indah dan hewan-hewan liar yang mengagumkan. Itukah yang kamu cari? Tidak perlu keluar negri sampai ke Afrika yang belum tentu aman dan nyaman bagi kamu. Wisata akhir tahun dengan “rasa” yang sama bisa kamu dapatkan di Pulau Jawa.

7. Ingin Menikmati Pemandangan Pagoda Shwedagon, ke Pagoda Taman Alam Lumbini Saja!

Wisata akhir tahun 7

Sumber: The Bitter Sweet Symphony of Life

Turis berbondong-bondong pergi ke Myanmar untuk menyaksikan keindahan Pagoda Shwedagon alias Pagoda Emas. Padahal, Indonesia juga punya Pagoda Taman Alam Lumbini yang juga cantik dengan balutan keemasannya! Meskipun menjadi rumah ibadah untuk umat Buddha, pagoda keren di Berastagi ini terbuka untuk umum, kok. Kamu juga bisa foto sepuasnya di sana!

8. Punthuk Setumbu, Magelang vs Bagan, Myanmar – Pilih yang Mana?

Wisata akhir tahun 8

Sumber: dolandolen.com

Wisata akhir tahun ke Borobudur? Rasanya sudah terkesan biasa! Supaya terkesan berbeda, kamu bisa mengambil sudut pandang lain dari bukit Punthuk Setumbu untuk mengagumi keindahan candi yang pernah masuk ke Tujuh Keajaiban Dunia itu. Datang subuh sebelum matahari terbit untuk mendapatkan pengalaman tidak terlupakan!

9. Berniat ke Bangkok Floating Market? Indonesia Punya Pasar Terapung Kuin, Banjarmasin, kok!

Wisata akhir tahun 9

Sumber: Seputar Banjarmasin

Ingin merasakan berbelanja di pasar apung tidak perlu ke Thailand! Cukup pergi ke Banjarmasin untuk berkunjung ke Pasar Terapung Kuin. di sana, kamu bisa menyaksikan pemandangan unik orang-orang berbelanja di atas perahu. Warna-warni cantik dari perahu dan dagangan para ibu keren akan memanjakan matamu.

10. Mount Everest, Himalaya dan Carstensz Pyramid, Papua

Wisata akhir tahun 10

Sumber: Tirto.ID

Penasaran dengan salju? Kamu bisa coba menaklukan puncak tertinggi Pegunungan Jaya Wijaya di Papua! Meski tingginya hanya setengah dari Gunung Everest, tapi tantangannya tidak kalah garang. Keindahan salju dan bunga Edelweiss pun bisa kamu temukan di gunung bersalju negara tropis ini.


Sudah mulai terpikat denga pesona objek wisata dalam negeri? Tempat wisata akhir tahun di Indonesia yang tidak kalah keren dari luar negeri tidak terbatas pada sepuluh nomor di atas saja, lho! Masih banyak lagi tempat wisata lokal yang bisa kamu kunjungi untuk wisata akhir tahun ini.

Sebagai generasi penerus bangsa, kamu semestinya juga sudah mulai berpikir untuk memajukan pariwisata di Indonesia. Namun, jangan merasa terbebani! Kamu bisa belajar terlebih dahulu bagaimana memenuhi cita-cita itu di jurusan Hospitality Universitas Prasetiya Mulya, kok. Untuk memperluas wawasan, kamu juga bisa banyak membaca blog Prasmul Tourism. Ingin keliling dunia? Tuntaskan dulu kunjungan ke seluruh penjuru Indonesia!

Sumber gambar utama: Airy Blog

Have your say