Festival Kora-Kora Featured

[INFOGRAFIS] Serunya Kemeriahan Festival Kora-Kora Kebanggaan Maluku Utara

Pernahkah kamu mendengar tentang Festival Kora-Kora? Festival yang satu ini merupakan warisan budaya Ternate, Maluku Utara, yang rutin dilaksanakan tiap bulan Desember. Setiap tahunnya, perayaan festival tersebut selalu dinanti-nanti karena pertunjukkan-pertunjukkannya yang memukau. Memasuki tahun ke-tujuh, Festival Kora-Kora tahun ini secara resmi dibuka oleh Walikota Ternate, Burhan Abdurahman, pada Sabtu kemarin (2 Desember 2017) di Alun-Alun Kota Ternate.

Penasaran tentang tradisi Pulau Seribu benteng yang turut melestarikan budaya nusantara ini? Kalau begitu, langsung saja simak infografis ini untuk memahami lebih lanjut latar belakang Festival Kora-Kora dan kemeriahannya!

Festival Kora-Kora


Dengan kekayaan bahari yang dimiliki, bukan tidak mungkin bagi Ternate untuk menjadi salah satu penggerak unggul pariwisata Indonesia. Apalagi, Ternate juga memiliki kekayaan ekologi, sejarah, dan ragam kuliner yang terus menarik minat wisatawan asing dan lokal.

Tidak sekadar untuk melestarikan budaya setempat, Festival Kora-Kora juga ditujukan untuk menumbuhkan semangat kebaharian bagi generasi muda, termasuk kalian para penerus bangsa. Jadi, ini bukan kewajiban muda-mudi Ternate saja, lho!

Nah, jika kamu ingin turut memajukan pariwisata nusantara seperti masyarakat Ternate, kamu bisa bergabung di Jurusan Hospitality Business di Universitas Prasetiya Mulya dan mendalami potensi pariwisata dalam negeri. Yuk, turut serta dalam memajukan pariwisata Indonesia dengan mendaftarkan dirimu di sini!

Sumber gambar utama: IDN Times

Have your say